MANFAAT PRANA UNTUK MELATIH OLAH VOKAL

Selasa, 08 Februari 2011

                                                        
                                                         MANFAAT PRANA 
                                              UNTUK MELATIH OLAH VOKAL

DAYA PRANA sudah banyak di kenal. Khususnya di duniametafisik, antara lain dalam disiplin ilmu Tenaga dalam, Pengobatan Alternatif.


Dunia sains modern dari Timur hingga Barat juga mengenalnya.Prana diakui sebagai solusi pemecahan berbagai masah kehidupan dan kesehatn.Namun ada hal unik yang mungkin jarang dibicarkan. Energi Prana ternyata bisa dimanfaatkan dalam dunia tarik suara. Seseorang yang punya hobi atau kegemaran menyanyi bisa mengoptimalkan kemampuannya hanya dengan melatih beberapa menit tiap hari. Latihan ini hanya latihan pendukung latihan vokal yang sebenarnya, sehingga hasilnya akan sangat mengejutkan.


Kadang seorang vokalis bermasalah dengan nada-nada tinggi sehingga membutuhkan ketahanan suara yang butuh latihan lama. Ada tips khusus supaya suara bisa maksimal tanpa latihan keras dengan proses yang bertelele. Dengan cara ini konsentrasi akan mudah dicapai demi penyesuaian irama.


Sebelum menjalankan tips ini harus sudah terbiasa berkonsentrasi agar lebih mudah menyalurkan energi Prana pada sasaran utama. Disini target penyaluran Prana yang pertama adalah tenggorokan (rongga tenggorokan).
Adapun langkahnya adalah :


  1. Ambil posisi yang nyaman
  2. Mulailah berkonsentrasi, bayangkan sewaktu menarik nafas udara masuk ke tenggorokan dan berkumpul menjadi kumpulan energi (lakukan dengan tenang tanpa ketegangan dan jangan memaksakan apa pun)
  3. Lakukan terus menerus antara 3 sampai 7 menit.
Dengan latihan ini suara akan lebih merdu dan akan lebih baik lagi bila dilanjutkan dengan latihan penyaluran Prana ke target kedua yakni mulut. Dan ini tergolong penting untuk daya tahan dalam menyuarakan nada-nada tinggi.


Caranya sama, hanya saja Prana disalurkan ke mulut. Apabila sudah terbiasa maka konsentrasi akan terfokus pada rongga mulut dan tenggorokan secara otomatis sehingga yang tidak berbakat sekalipun akan merasakan hasilnya.


info bisnis KLIK DISINI

Selamat mencoba dan membuktikan.

0 komentar: